NUSANTARA

Di Magetan, Minibus Hajar Pemotor Penjual Es Keliling Hingga Korban Terpental di Atas Kap Mobil

 

INDONESIAHARINI.com  MAGETAN – Apabila lelah atau mengantuk, segera menepi dan beristirahatlah.

Bagi pengemudi peringatan itu jangan dilanggar, jika tidak ingin mengalami celaka seperti yang terjadi di Jalan Raya Desa Madigondo, Kecamatan Takeran, Magetan, Jawa Timur, Sabtu petang (29/6/2024).

Di lokasi nahas itu, sebuah minibus yang meluncur deras tiba-tiba menghantam pemotor penjual es cream keliling yang bergerak berlawanan arah. Saking serunya benturan, pengemudi motor terbang ke depan, lalu terjatuh di kap atas minihus penabraknya.

Sejumlah pihak di lokasi kejadian kepada jurnalis menuturkan, minibus warna putih bernopol polisi L 1124 KN yang dikemudikan Yunus, warga Jl. Bogen Krajan No. 22, Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, itu meluncur dari arah Barat (Magetan).

Sementara korban bernama Supardi, warga Desa Kuwonharjo, Kecamatan Takeran, Magetan, mengemudikan sepeda motor bernopol AE 3289 RF. Korban yang membawa dagangan es cream itu itu meluncur dari arah berlawanan (Timur/Madiun) dalam kecepatan lumayan kencang.

Baca Juga  PJ Gubernur Sumsel Hadiri Kegiatan Seremonial Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Tiba di lokasi kejadian yang merupakan pertigaan jalan, depan Pasar Madigondo, persis di depan tukang tambal ban, minibus tersebut makan jalur lawan, dan langsung melabrak laju kendaraan korban. Pengemudi motor hinggap di atas kap mobil, sedangkan barang dagangannya berantakan.

“Pengemudi mobil kemungkinan mengantuk. Sebab, dari jauh saya melihat mobil itu berjalan sliat-sliut (red, zig-zag/oleng). Langsung nabrak motor. Pengemudi motor sampai melesat terbang dan jatuh di atas kap mobil,” terang Sumadi, tukang tambal ban tak jauh dari lokasi kejadian.

Menurutnya, dia mengetahui persis detik-detik sebelum, hingga terjadinya benturan kedua kendaraan nahas itu. Korban yang tak sadarkan diri terkapar di kap mobil, segera diturunkan warga setempat.

Baca Juga  Zionis Israel Ternyata Punya Perusahaan Kulit Manusia, Diduga Dicuri dari Jasad Warga Palestina

Kondisi minibus mengalami kerusakan berat di moncong depan, serta sisi lain kendaraan. Itu sebagai indikasi kuatnya benturan, yang mengarah kedua kendaraan meluncur kencang.

“Sepertinya kedua kendaraan yang tabrakan itu sama-sama berjalan kencang. Di dalam mobil hanya ada sopir dan istrinya,” tambah Sumadi.

Korban yang mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya, langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di wilayah Madiun, untuk segera mendapat perawatan.

Aparat Kepolisian Lalu Lintas Polres Magetan yang segera tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan olah tempat kejadian.

Beberapa saksi mata yang mengetahui kejadiannya dimintai keterangan polisi, termasuk pengemudi minibus, Yunus dan istrinya, Susilowati.

Kedua bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan petugas di Pos Polisi terdekat, guna dilakukan pemeriksaan lebih detil. (fin)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button